Siswa SMK Muhammadiyah 1 menempati peringkat 20 Kompetisi Roket Air Nasional 2018



SOLO. Dua siswa SMK Muhammadiyah 1 Surakarta yang telah berhasil masuk sepuluh besar Kompetisi Roket Air Tingkat Kota Surakarta yang di selenggarakan oleh Solo Science Center  ( SSC ), Solo Techno Park, melakukan latihan peluncuran roket air selama lima hari, di Lapangan SGO Ngoresan, Jebres Surakarta dan berakhir hari Rabu (26/9).
Mereka  berangkat bersama  delapan peserta lainnya mewakili Kota Surakarta untuk mengikuti Kompetisi  Roket Air Nasional, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 September sampai dengan 1 oktober 2018 lalu, di PP IPTEK TMII Jakarta Timur.
“Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai anak-anak. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran guru pembimbing yang dengan sabar dan seakan tanpa mengenal lelah, telah membimbing dan mendampingi para siswa selama persiapan, latihan dan saat lomba,” dimikian dikatakan kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Surakarta, Tarmo, S.Pd.
Pada kompetisi roket air yang dilaksanakan tanggal 15 september lalu, SMK Muhammayah mengikut sertakan sebanyak delapan siswa. Dua siswa lolos sepuluh besar. Bayu Prakoso  siswa dari Program keahlianTeknik Mesin berhasil  menduduki peringkat ke-2, dan Febriansyah Ashar siswa  dari program keahlian Teknik Otomotif, berada pada urutan ke-7, keduanya  merupakan siswa kelas X.
Pada kompetisi Roket Air Tingkat Nasional kali ini Bayu Prakoso merupakan satu satunya perwakilan dari Solo yang peluncuran roketnya masuk target. Bayu Prakoso siswa kelas X Program Keahlian Teknik Pemesinan SMK Muhammadiyah 1 berhasil menempati urutan ke – 20 Nasional. Meski belum lolos untuk ke tingkat Internasional, namun prestasi ini cukup membanggakan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *